Service level agreement (“perjanjian”) ini merupakan kontrak antara perusahaan, orang, atau entitas pengguna layanan (“pelanggan”) dengan cybernet.co.id (“provider”) sebagai penyedia layanan, serta berlaku untuk perusahaan penyedia layanan untuk pihak ketiga.
Pelanggan wajib membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui semua syarat dan ketentuan yang tertuang dalam service level agreement (“perjanjian”) ini. Perusahaan penyedia layanan (“provider”) berhak mengubah isi dan materi dari perjanjian sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan kepada pelanggan.
Untuk tujuan keabsahan dan kejelasan perjanjian, layanan yang disediakan oleh provider (“layanan”) adalah segala produk yang dibeli dan digunakan pelanggan di website cybernet.co.id (“provider”) dengan bukti klik pembelian.
Provider berkomitmen akan memberikan layanan hosting terbaik kepada semua pelanggan. Untuk itu, provider memberikan layanan perangkat sebagai berikut:
Provider menjamin konektivitas layanan yang pelanggan gunakan. Akan tetapi, apabila terjadi error atau kesalahan, dan membutuhkan maintenance lanjutan, maka provider menggaransi bahwa konektivitas server akan aktif kembali dalam rentang waktu selambat-lambatnya 72 jam sejak gangguan terjadi.
Provider memberikan bantuan teknis kepada pelanggan mengenai penyiapan akun, akses, dan masalah lain terkait server dengan tanpa biaya.
Provider tidak memberikan dukungan teknis terkait perangkat lunak dari pihak ketiga, script, komponen, dan aplikasi website termasuk plugin atau perangkat tambahan yang dikembangkan oleh pengguna dan/atau pihak ketiga.
Pelanggan juga akan mendapatkan bantuan teknis lain sebagai berikut:
Provider memang memberikan bantuan teknis terhadap backup dan restore data. Namun, provider tidak bisa menjamin apabila terjadi kerusakan atau kehilangan data.
Segala bentuk kehilangan dan kerusakan data yang disebabkan oleh pelanggan maupun kegagalan server bukanlah tanggung jawab provider. Oleh karena itu, pelanggan tidak bisa mengajukan pengembalian atau ganti rugi pembayaran yang telah dilakukan sebelumnya.
Provider memberikan batasan kapasitas penyimpanan di server (“hosting”) sesuai dengan opsi paket yang dipilih oleh pelanggan.
Server mungkin akan berhenti menerima, memproses, dan mengirimkan data saat pemakaian pelanggan telah memenuhi batas (kuota) dari paket yang dibeli.
Pada kondisi ini, pelanggan mungkin akan kehilangan data, file, dan/atau konten website yang dimiliki.
Namun, provider tidak bertanggung jawab atas segala kehilangan dan kerugian yang disebabkan oleh tercapainya batas pemakaian paket hosting.
Semua data, file, dan/atau konten yang dibuat oleh pelanggan atau disimpan di server milik provider adalah milik pelanggan, serta secara eksklusif dikuasai oleh pelanggan, kecuali akses terhadap data tersebut diizinkan oleh pelanggan.
Pelanggan mengizinkan dan memberikan hak akses terhadap data, file, dan/atau konten yang dilakukan oleh “personel” yang berwenang dari pihak provider dengan syarat Kebijakan Privasi.
Provider tidak bisa melakukan klaim terhadap kepemilikan data, file, dan/atau konten di ruang server pelanggan dan di perangkat server milik provider.
Provider tidak akan menyimpan data, file, dan/atau konten dari akun milik pelanggan yang berhenti berlangganan.
Semua data terkait website pelanggan akan dihapus dari server, termasuk data hasil backup yang pernah dimintakan.
Provider tidak akan mengembalikan atau memulihkan data milik pelanggan ke media lain, atau mengirimkan data dan informasi apapun ke akun yang telah berhenti berlangganan.
Semua pertanyaan terkait pembayaran dan penagihan biaya layanan provider harus dikirimkan ke alamat yang ditentukan di halaman pelanggan (member) di website provider. Termasuk pembelian akun baru, reseller, diskon, dan promo.
Provider berhak mengubah kapasitas dan biaya layanan sewaktu-waktu dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Segala kesalahan pembelian paket layanan dan penamaan domain merupakan tanggung jawab pelanggan sepenuhnya.
Apabila terjadi gangguan secara menyeluruh, maka provider akan memberikan kompensasi terhadap pelanggan yang terdampak maksimal 3 hari setelah terjadi gangguan.
Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain pelanggan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan cross-check dengan data milik provider.
Jaringan server milik provider tidak dapat dipantau melalui layanan platform pihak ketiga seperti www.host-tracker.com dan lain sebagainya. Sehingga bukti dari pemantauan tersebut tidak akan diterima.
Klaim ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggung jawab provider termasuk dan tidak terbatas didalamnya:
Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila:
Klaim kegagalan layanan hanya berlaku untuk seluruh layanan kecuali layanan yang berhubungan dengan pihak ketiga, seperti layanan registrasi nama domain, ,G-suite, layanan managed DNS, dan domain forwarding yang bersifat gratis tidak dapat diklaim saat terjadi kegagalan layanan.
Untuk dapat mengakses layanan dan paket yang disediakan oleh provider, maka pelanggan wajib menyediakan perangkat dengan spesifikasi sebagai berikut:
Apabila terjadi gangguan, error, atau kesalahan yang disebabkan oleh tanggung jawab pelanggan, maka provider tidak dapat digugat dengan alasan apapun.
Provider menjamin ganti rugi apabila terjadi kegagalan layanan yang disebabkan oleh kesalahan provider dan bukan karena sebab lain yang dikecualikan.
Pelanggan akan mendapatkan fasilitas pengembalian biaya hosting satu bulan penuh dalam bentuk penambahan jangka waktu layanan atau kredit pembayaran satu bulan sesuai dengan biaya yang telah dikeluarkan oleh pelanggan.
Provider tidak menjamin dan tidak bertanggung jawab apabila terjadi gangguan dan kegagalan layanan yang disebabkan oleh force majeure.
Platform hosting cepat dan andal dengan jaminan uptime jaringan 99%
CyberNet IT Solutions
Jalan Jalak Putih No 27 Pendem
Kec. Jembrana, Kab. Jembrana, Bali, 82211, Indonesia